Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas daripada bom dalam sela marathon boston, amerika serikat, beberapa hari 2012, dan terjadi selama indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan besar serta premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu ada kejadian kemarin, kita secara proaktif langsung mengamankan tempat-tempat itu. tidak diminta, kita sudah berkewajiban memelihara negara-negara yang potensial seperti tersebut, kata kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, selama jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan kepada kantor kedutaan sulit juga konsulat jenderal pilihan negara dan kemungkinan memperoleh ancaman penampilan terorisme. tidak dia nyatakan perwakilan negara-negara yang kemungkinan mendapat ancaman aksi terorisme tersebut.

untuk mengantisipasi. kami diminta atau tidak diminta, tersebut jadi kewajiban kami supaya melindungi sepenuhnya, ujarnya.

kesigapan polisi ini sangat berbeda dengan dan terjadi pilihan pekan kemarin di lp cebongan, yogyakarta. saat itu polisi tak langsung menanggapi permintaan pengamanan dari lp cebongan, diy, yang dititipi empat gembong preman oleh kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan tahu keempat gembong preman tersebut sudah amat meresahkan warga, terakhir mengeroyok hingga tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman itu dikarenakan sel-sel tahanan mereka sedang direnovasi.

Informasi Lainnya: