Paket Wisata Pulau Tidung

pulau tidung adalah pihak daripada kepulauan seribu jakarta utara pulau yang kini telah merupakan pulau wisata di daerah kepulauan seribu pada pulaju ini komplit salah Satu toko travel paket pulau tidung miring . Pulau Tidung adalah pulau dan berpenduduk dan pulau yang terluas serta terpanjang selama daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri dari tidung besar juga tidung kecil dengan luas kurang lebih 35 hektar ini mempunyai penduduk kurang lebih kurang lebih 4000 jiwa serta 2000 kk. supaya lebih jelasnya untuk tahu info pulau tidung cobalah buka pulau ini.

warga pulau tidung terbelah dari bermacam jenis suku namun dan paling dominan terdiri dari 2 suku keturunan yakni suku tidung atau mandar kalimantan yang dibawa dengan raja pandita juga suku tidung banten berlalu dan dibawa oleh ki turuf/panglima hitam dari kerajaan syarif hidayah tullah pada cirebon.oleh sebab perpaduan ini dengan begini aksen berbicara warga pulau tidung merupakan unik. konon raja pandita serta ki turuf merupakan besan.

Informasi Lain: Liburan pulau tidung - cimb indonesian masters - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri telah diberikan dengan raja pandita yang berasal dari kalimantan melalui mengikuti dari nama suku tidung pada kalimantan. raja pandita merupakan benar bangsawan dan amat kharismatik dan hebat yang selama masanya aktif menentang imperialisme belanda dan lalu beliau diasingkan pada pulau dan dinamakan tidung ini. banyak serta cerita yang menungkapkan bahwa ki turuf yang pertama kali menginjakkan kaki dalam pulau ini dan menamainya tidung.

entah cerita mana yang sesungguhnya, tapi yang perlu di garis bawahi merupakan pulau tidung adalah saksi sejarah keberadaan 2 orang besar yang sudah kembali serta wafat disana.

typing tutorial software - Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini bisa dicapai dengan perjalanan laut melalui perahu motor tradisional daripada pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, serta dengan perahu motor bersegeralah (speedboat) daripada dermaga kapal marina-ancol pada kompleks taman impian jaya ancol. kalau akan mengerjakan perjalanan ke pulau yang lain dalam kepulauan seribu, pengunjung dapat mencari paket pulau tidung murah ataupun anda bisa membayar ojek perahu untuk diantar langsung ke pulau tidung, pulau payung dan pulau-pulau yang lain.